Lost in Japan: Osaka Castle

episode sebelumnya...

Hari ke tiga di Kyoto, hari ini saya tidak akan eksplor Kyoto, saya akan berkunjung ke Osaka. Sebenarnya saya berniat ke Osaka di hari terakhir. Tapi mempertimbangkan adanya kendala atau halangan yang bisa saja muncul, saya putuskan untuk berangkat hari ini. Hari terakhir main yang dekat-dekat saja.


Sebelumnya saya sebenarnya sudah ke Osaka, bahkan sebelum sampai ke Kyoto. Tapi kan itu insiden, diluar rencana. Apalagi malam hari, saya tidak tau harus ke mana. Di sini kalau mau tau ceritanya. Nah hari ini aman, sudah direncanakan dengan baik, tujuan saya adalah ke Kastil Osaka. Saya tidak bermalam di Osaka, selesai mengunjungi Kastil saya akan langsung kembali ke Kyoto. Kyoto-Osaka hanya memakan waktu sekitar 30 menit, menggunakan kereta. Dari stasiun Kyoto menuju stasiun Osaka. Dari stasiun Osaka saya masih harus naik kereta lagi menuju stasiun Osakajokoen, stasiun terdekat untuk ke kastil Osaka, perjalanan sekitar 10 menit. Belum selesai, untuk masuk ke kastil, masih harus berjalan kaki sekitar 15 menit. Karena area kastil ini sangat luas, dan kastilnya berada di tengah-tengah.

Di area kastil ini, banyak fasilitas yang bisa dinikmati. Ada aula besar yang biasa dipakai untuk konser, ada penyewaan perahu, oya area kastil ini dikelilingi oleh parit besar kek sungai. Kita bisa menyewa kapal untuk tur keliling. Selain itu banyak taman yang dipakai masyarakat untuk piknik dan berolahraga. Asik sekali kelihatannya.

Saya tertarik mengunjungi kastil Osaka karena ini merupakan istana kebesaran Toyotomi Hideyoshi. Dia yang memegang kekuasaan Jepang menggantikan Oda Nobunaga setelah wafat, Hideyoshi juga merupakan orang kepercayaan Nobunaga sebelumnya, kek tangan kanan gitu lah. Selain itu, karena memang istana ini sangat megah, benar-benar cantik. 

Saya menghabiskan waktu selama tiga jam, mulai dari menikmati area taman hingga ke kastilnya. Selesai dari sini saya tidak ke mana-mana lagi, di Osaka saya hanya mengunjungi Kastil Osaka. Saya kembali ke stasiun Osakajokoen dan langsung kembali ke Kyoto. Sampai di Kyoto pun saya tidak mengunjungi objek manapun hari ini, saya hanya berkeliling kota memanfaatkan kartu one day pass kemudian pulang dan beristirahat lebih awal. 


Post a Comment

0 Comments