Lost in Japan: Jenguk Hachiko di Shibuya, Ngintip Harajuku dan Kabukicho

Yap saya mau lanjutin cerita petualangan saya di Jepang. Udah basi banget sih sebenarnya. Saya baru nyadar kalo ceritanya belum selesai. Padahal udah setaun dari episode cerita yang terakhir :(. Ta kira tuh udah selesai kemaren, pas baca-baca ulang, ternyata belum selesai. Masih ada episode sebelum pulang, di Tokyo.

Nah mumpung gabut, mau saya tulis sekarang. Yang sebelum-sebelumnya di >>SINI<<

Pertama kali saya sampai di Jepang, saya turun di Tokyo. Tapi saya langsung menuju ke Kyoto, karena memang tujuan saya ke Jepang adalah ingin mengunjungi Kyoto. Kira-kira 3 hari terakhir sebelum kembali ke Indonesia, baru saya ke Tokyo, untuk sekedar melihat-lihat kotanya. Di postingan ini saya ingin menceritakan kunjungan saya menemui Hachiko di Shibuya.


Selain untuk mengunjungi monumen Hachiko, saya memang berniat untuk mengunjungi daerah Shibuya. Karena penasaran dengan Shibuya crossing, tempat penyebrangan yang terkenal sejagad. Nah kebetulan sekali, ketika saya cek di map, lokasinya sangat berdekatan dengan lokasi patung Hachiko. Bukan dekat lagi, satu lokasi malah wkwk.

Jadi, sebelum saya mengabadikan momen bersama patung Hachiko, saya mencoba menyebrang di Shibuya crossing dulu. Ga ada niat mau ke mana-mana sih, meh nyebrang bolak-balik aja. Dan seperti yang di ceritakan dan yang saya lihat di berbagai media, rame banget anjiirr. Saya yakin ini yang beneran mau nyebrang cuma dikit. pasti banyak wisatawan kek saya yang cuma mo nyoba nyberang doang wkwk. Malah menu-menuhin.

Keasyikan nyebrang di kerumunan, kek orang mo unjuk rasa, saya mencoba sampai tiga empat kali. Seru sih... tapi ya ga jelas :D

Setelah puas main sebrang-sebrangan, saya menuju ke patung Hachiko yang kebetulan dekat sekali. Untuk bisa berfoto di situ, harus antri. Dan antriannya lumayan panjang. Saya bingung kalau mau ikut antri, nanti fotonya gimana? selfie ga keren lah. Mau minta difotoin, saya malu. Akhirnya saya hanya bisa fotoin patungnya aja, sambil liat liat doang.

Cukup lama saya duduk, nyari minum, sambil melihat wisatawan yang berfoto bersama monumen Hachiko. Makin lama saya jadi ikutan pengen juga. Ya gimana, kapan lagi bisa datang ke sini. Trus saya, dengan kosa kata bahasa Jepang yang seadanya, meminta seorang siswa yang ada di situ untuk bentu fotoin. Untungnya adeknya baek :D. Jadilah saya bisa mengabadikan momen bersama monumen Hachiko yang terkenal ini.

Senang bisa berfoto sama Haciko, dan puas juga sudah ngerasain sendiri nyebrang di Shibuya cross. Berikutnya saya mau ngeliat daerah Harajuku dan penasaran juga sama daerah Kabukicho. Hari sudah mulai sore, saya menuju ke Harajuku, di Takeshita Street yang katanya terkenal. Ga ada hal khusus yang ingin saya lihat, pen tau suasananya aja. Banyak pusat perbelanjaan dan jalanannya diisi oleh anak-anak gaulnya Jepang. Keren pas di Akihabara sih kalo saya, banyak otaku dan wota wkwk

Begitu hari mulai gelap, saya langsung menuju ke destinasi terakhir yaitu Kabukicho. Nah, kalo ke sini saya emang sengaja milih waktu malam hari. Kalo di Jogja, daerah ini mungkin bisa kita sebut Sarkem. Tapi dengan level Internasional nek yang ini. Auranya bener-bener kek di film, kek masuk wilayah yakuza, trus mo nyari narkoba :D. Di sini terang-terangan, didepan klub-klub terpampang banner dengan lampu terang jika menyediakan pelayanan ena ena. Mau yang cewek beneran atau robot-robotan, semua ada... tempat tinggal milih, kiri kanan depan belakang. Ini kalo misal kemarin punya banyak duit, udah dihamburin di sini dah. 

eh gak deng, ga berani ehehe ehe :v

Gerbang Neraka
Sekian dulu cerita saya di Tokyo kali ini. Mungkin masih ada satu postingan penutup yang akan mengakhiri cerita petualangan saya di Jepang. Saya lanjutkan di tulisan berikutnya_

Post a Comment

0 Comments