Wisata Petik Buah Stoberi Inggit, Magelang

Dulu saya pernah punya keinginan untuk main ke kebun stroberi, wisata sambil memetik langsung buah stroberi dari pohonnya langsung. eh bukan pohon deng, apa ya, dari tanamannya langsung wkwk. Hanya saja waktu itu bukan di Magelang ini, tetapi yang ada di daerah Tawangmangu. Sayangnya sampai sekarang saya belum kesampean untuk ke sana.

Selain stroberi, saya juga pernah punya keinginan untuk main ke wisata petik buah apel dan jeruk. Itu saya rencanakan ketika main ke Malang. Dan sama saja, beberapa kali saya berkunjung ke Malang, sampai sekarang belum kesampean juga untuk berkunjung ke wisata petik buah. Tapi seandainya ada kesempatan untuk ke Malang lagi, saya masih tetap mau main ke kebun apel.


Kemarin baru saja kesampean memetik sendiri buah stroberi. Kebetulan ada teman yang mengajak ke kebun wisata petik buah stroberi di daerah Magelang. Sebelumnya saya sudah pernah mendengar ada wisata seperti ini di daerah Magelang, hanya saja belum tertarik untuk berkunjung. Barulah minggu lalu saya meluncur...

Dari Jogja kota, perjalanan menuju ke wisata petik stroberi Inggit ini memakan waktu kurang dari 2 jam. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat suasana dan hawanya sangat sejuk. Jauh dari perkotaan, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing bersama keluarga atau teman-teman kerja/kuliah.

Ada beberapa spot petik yang bisa kalian singgahi. Yang saya singgahi ini, seperti yang sudah saya sebutkan tadi adalah wisata stroberi Inggit. Begitu masuk, kalian akan langsung disuguhi hamparan kebun stroberi yang luas. Tapi jangan dibayangin luasnya seperti kebun teh lho ya. Di lokasi ini ada 3 tingkat kebun, gimana ya jelasinnya? pokoknya begitu masuk, nanti sebelah kiri kamu bisa naik ke kebun bagian atas, sebelah kanan bisa turun ke kebun bagian bawah. Pokoknya gitu lah, kesana sendiri kalo kurang jelas :D

Biaya masuknya adalah 5000 rupiah per orang, kamu bisa petik buah stroberi sepuasnya. Eitss.. tapi tidak boleh dimakan langsung ketika sedang memetik. Nanti setelah dipetik, hasilnya akan ditimbang di dekat pintu keluar. Dihargai 15.000 rupiah per onsnya. Nah abis bayar baru boleh dimakan. Mereka juga menyediakan stroberi yang sudah dikemas untuk bisa kamu jadikan oleh oleh. Tapi tentu akan lebih asik kalau kita bawa pulang hasil petikan sendiri.

Selain asik menikmati wisata memetik sendiri buah stoberi, lokasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk berfoto ria. Banyak pengunjung yang datang tidak hanya untuk memetik, tetapi juga berfoto dan selfie untuk mengisi feed media sosialnya. Sampai-sampai lupa metik buah wkwk

Kalau sedang suntuk dengan kerjaan dan hiruk-pikuk perkotaan, kebun stoberi Inggit ini bisa jadi alternatif pilihan untuk mengisi liburan kamu sambil menikmati udara segar. Lokasi yang mudah dijangkau, tidak terlalu jauh (saya berangkat dari Jogja), lalulintasnya pun cukup mudah dan murah meriah. Tapi kalo petik banyak ya jatuhnya mahal juga :D

Post a Comment

0 Comments