Lembaran yang Terselip di Halaman Tengah

Saya sedang dalam perasaan bingung, entah harus senang atau waspada. Karena ada kebahagiaan yang saya rasakan, namun datang dengan cara yang tiba-tiba. Biasanya sesuatu yang datang dengan tiba-tiba atau tau-tau hadir dengan cepat, akan menghilang dengan cepat pula. Gak semua, tapi biasanya...

Saya senang, tetapi tetap waspada. Jangan sampai saya terlalu ke'geer'an, terlalu menikmati, ternyata nantinya semua ini hanya sekilas. Tuhan memberikan kebahagiaan dengan syarat, kita tidak boleh terlalu lupa diri. Mungkin kemarin saya sempat terbawa suasana ketika terlalu senang, saya baru bisa berpikir tenang, hari ini.

Saya tidak terlalu baik dalam hal pengendalian diri, tapi belakangan saya sedang belajar tentang itu. Banyak pengalaman yang sekarang membuat saya harus bisa tenang ketika dalam musibah, dan harus terkendali ketika mendapat rezeki atau kesenangan. Memang belum bisa, masih sangat belajar.

Bismillah.., meski saya tidak tau kedepannya akan seperti apa, saya anggap ini adalah lembar baru. Lembar baru yang tanpa saya ketahui, terselip di sela-sela halaman kehidupan saya. Akan saya jalani dengan alur yang ada, menutup halaman yang lain, dan memilih menulis di halaman ini. Tuhan pasti menunjukkan dan memberikan yang terbaik, saya harap ini bisa berlanjut. 

Terima kasih untuk satu hari kemarin, Tuhan. Saya belum membuat kesimpulan, karena masih harus mencari jawaban di hari esok, lusa, minggu depan, atau bulan-bulan berikutnya_

Post a Comment

0 Comments