Kebun Teh: Trip to "Dieng" Banjarnegara-Wonosobo Part 2


hari sebelumnya...

Day 2

Hari kedua ini selain bersiap untuk berpetualang, kami juga bersiap-siap untuk sekalian pulang. Yap ini hari terakhir kami di Banjarnegara, tujuan selanjutnya adalah kebun teh. Ini permintaan saya agar mampir ke kebun teh, soalnya kemarin di Makassar tidak sempat main ke kebun teh. Kalau di kampung halaman saya tidak ada kebun teh, kalau kopi banyak :) Jadi saya ingin sekali main di kebun teh. Kebetulan kata mba Runy kalau kita kembali ke Jogja lewat Temanggung, akan melewati kebun teh.

Kami berangkat dari rumah mba Runy ke Jogja sekitar jam setengah 11, tapi tidak langsung tembus Jogja. Kami mampir di kebun teh dan mampir juga di rumahnya si Endra di Temanggung. Satu jam perjalanan kami sampai di perkebunan teh dan wowW akhirnya saya berada di perkebunan teh yang luas dan hijau. Kenapa saya senang sekali? soalnya sudah lama saya ingin ke kebun teh, waktu melihat di TV, pemandangan kebun teh begitu keren, semuanya hijau dan rapi. Kemarin saya sempat punya permintaan untuk mengunjungi kebun teh sama temen di Makassar, tapi gagal dan rasa penasaran saya terobati di sini.

Kurang lebih 30 menit kami habiskan waktu di perkebunan teh ini, bermain sambil foto-foto. Jam satu siang kami bersiap untuk melanjutkan perjalanan. Belum jalan musibah kembali menimpa, kali ini bukan Mirza yang kena *tuhan dah kasian, piss za!* melainkan motor mba Runy dan motor si Endra, ban belakangnya bocor. Terpaksa kami harus berhenti lagi karena untuk menamban ban. Saya, Alek, dan Mirza berpencar mencari bengkel tambal ban, pas ketemu motornya langsung didorong menuju tkp.

Sedikit mendapat tantangan rupanya, dengan jarak yang lumayan jauh dan medan yang menanjak,. Menguras habis tenaga Endra, mas Delta, dan Alek yang bertugas mendorongin motor. Sampai di tempat tambal ban, muka mereka dah kusut :D. Lumayan lama menunggu abang-abangnya menambal ban, hampir setengah jam,setelah selesai langsung cabut menuju rumah Endra.
Satu jam perjalanan akhirnya kami sampai di Temanggung, keren kotanya rapi dan bersih. Begitu sampai di rumah Endra, anjirrr rumahnya gede, toiletnya aja segede kamar kosku. Di sana kami disediakan makanan, tau aja yang dateng anak kosan. Makasih ya Ndra...

Satu jam mampir di rumah Endra untuk beristirahat dan menghabiskan cemilan. Jam 4 kami pamitan untuk segera kembali ke Jogja, dan si Endra juga ikut balik Jogja. Dan alhamdulillah kami semua sampai di Jogja dalam keadaan aman sentosa dan langsung ke kos masing-masing.
Di rumah Endra

...END...

Post a Comment

0 Comments