Akhir Pekan


Hmm.. sama seperti biasa-biasanya kalo ga ada bahan tapi pengen nulis, jatuhnya cerita seadanya seperti ini. Mau cerita kegiatan pas wiken kemarin.

Dimulai dari malam Minggu, namanya jomblo, gabut, pasti bosen banget kalo diam di kos aja. Mau ngajak teman-teman kumpul, mereka malam Mingguan, ya ga bisa. Akhirnya saya keluyuran sendiri. Tapi, agak sedikit beda nih keluyuran malming kemarin. Soalnya saya jalan kaki dari kosan sampai Alun-alun selatan. Kurang lebih 6 km jaraknya.

Gatau kenapa tiba tiba pengen nikmatin Jogja sambil jalan kaki, rasanya malas aja mau naik motor. Akhirnya saya seolah-olah menjadi  wisatawan yang sedang berkunjung ke Jogja. Kaosan, celana pendek pake sandal, pakai ransel plus bawa kamera (punya adek). Sekilas udah kek wisatawan lah, wisatawan yang kere... wkwk

oh ya flashback dikit...
Dulu saya pernah berencana untuk sesekali merasakan menjadi wisatawan, setelah sekian lama tinggal di sini. Jadi selama seharian full, saya pengen eksplor daerah Jogja kota tanpa bawa kendaraan. Saya kemana mana mau pake TransJogja. Jadi seakan-akan jadi turis yang baru pertama kali ke Jogja. Hanya saja seperti kebanyakan rencana saya yang lain, semua hanya tersangkut di awang-awang, gada realisasi.

...lanjut
Nah malam Minggu kemarin, saya coba realisasikan keinginan saya itu. Walaupun memang gak seharian full, cuma malam aja. Tujuan akhir perjalanan saya adalah alun-alun selatan.

Menikmati malamnya Jogja memang selalu syahduu. Rute perjalanan saya, dari kos menuju Tugu. Nah di sana saya beristirahat sejenak sambil mengabadikan beberapa momen, layaknya wisatawan-wisatawan lain. Dari situ, saya lanjut menuju jalan Malioboro. Menyusuri sambil menikmati suasana dan mengabadikan momen. Ya pokoknya sepanjang perjalanan, jepret-jepret aja kek turis, sampai ke titik 0km Jogja. Di sini saya juga berhenti sejenak. Bukan hanya karena ingin mengabadikan momen, tapi karena kaki mulai keram wkwk

Setelah mengistirahatkan kaki, saya lanjutkan perjalanan ke alun-alun utara, cuma sebentar, kemudian lanjut ke tujuan akhir yaitu alun-alun selatan. Nah di sini saya beristirahat cukup lama, sambil melepas dahaga. Jancuk capek banget ternyata... tapi ya puas sih.

Setelah cukup lama menikmati suasana alun-alun yang dihiasi gemerlap mobil neon, saya kembali ke Malioboro. Tapi, saya order gojek. Ya, kaki saya masih pegel, jadi saya ke Malioboro pake gojek sekalian buat istirahatin kaki. Nah dari Malioboro, barulah saya melanjutkan berjalan kaki lagi pulang ke kos. Dengan rute seperti sebelumnya.

Saya tidak bisa mengelak kalau perjalanannya capek banget, tapi ada rasa puas tersendiri. Dan memang secara pribadi saya merasa kalo rute Tugu sampai Alun-alun pas banget untuk dinikmati dengan berjalan kaki. Suasanannya syahdu dan ramai, pas balik kos baru kerasa banget capeknya wkwk. Mungkin kalo jalan kaki ke tempat tempat yang lain, saya akan berpikir dua kali. Pasti gak syahdu syahdu banget dan saya juga ga bakal jalan kaki. Mentok naik angkutan umum atau ojol lah kalo malas bawa motor. Tapi kalo rute Tugu-Alun alun emang passs.

Lelah berjalan semalaman, saya bisa tidur pulas sampai bangun siang di hari Minggunya.

Trus Minggu ngapain? pagi sampai sore saya beres-beres kos. Baru dibongkar gara-gara ibu kos abis benerin langit-langin yang bocor. Sekalian saya mau ubah layot kamarnya, biar punya suasana baru. Malamnya, saya nongkrong sama anak-anak kantor di cafe Basabasi Nologaten. Kenapa? padahal saya pegel, karena Abi baru tiba di Jogja dari Kalimantan... Sekalian kumpul reunian, ya padahal baru pisah beberapa bulan doang wkwk

Abi juga soalnya cuma satu dua hari di Jogja. Di sana kongkow-kongkow sampe jam satu malam. Puas bisa ngobrol-ngobrok kek dulu, lama kami ga nobrol seasik ini semenjak semua udah mencar.

Sebagai penutup wiken, saya tidur pulas karena baliknya ngantuk banget. Dan tadi pagi saya telat masuk kantor :v

Itu aja sih, ga ada faedahnya, tapi pengen aja nulis hehe
sekian...

Post a Comment

0 Comments