Ngopi Sambil Menikmati Sejuknya Suasana Sawah di Kopi Klotok

Kali ini saya ingin merekomendasikan tempat ngopi atau tempat nongkrong yang unik di Jogja. Sudah tidak mengherankan lagi kalau Jogja menjadi target dentinasi bagi para wisatawan, sekaligus menjadi pusat berkumpulnya para mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Nah mungkin untuk para wisatawan yang paling dicari adalah tempat-tempat wisata. Sedangkan mahasiswa, yang di cari adalah tempat nongrong. Entah untuk sekedar menghilangkan stres kuliah, atau malah sebagai tempat untuk mengerjakan tugas kuliah.

ah bacot...

Salah satu tempat unik sebagai tempat nongkrong di kota istimewa ini adalah warung Kopi Klotok. Dari kota hanya berjarak setengah jam perjalanan, cari jalan Kaliurang, hajar sampai kira-kira kilometer 12, perhatikan kanan jalan. Akan ada papan petunjuk, belok kanan mengikuti arah yang ditunjuk, bablas terus, nanti pas mentok artinya sampai. Tidak ada belok belok lagi. Bingung? ada di google maps.

Nah kenapa saya bilang unik? Kebanyakan tempat nongkrong di Jogja, berupa cafe-cafe, nah Kopi Klotok ini, lebih tradisional. Dan yang membuat saya tertarik adalah, di bagian belakang kita bisa mengambil tempat duduk atau mau lesehan menggunakan tikar, kemudian menikmati hidangan di pinggir sawah. Kalo pake tikar, bisa duduk sebelah pas sama sawah, di pematangnya wkwk

Bagi saya yang merupakan anak desa, Sangat jarang menemukan tempat nongkrong seperti ini. Kebanyakan adalah cafe untuk anak-anak hist, nah tidak cocok untuk anak desa seperti saya. Makanya saya jarang sekali nongkrong di cafe. Mungkin saja ada banyak tempat seperti ini, hanya saya yang belum tau. Bisa ke kopi Klotok ini pun karena saya diajak oleh teman saya, katanya ada tempat bagus yang bisa ngopi di pinggir sawah.

Samapai di sini saya sedikit merasa rindu dengan kampung halaman, rumah dekat bet sama sawah :(. Suasananya sejuk, karena berada di pinggir sawah. Apa lagi kami berangkatnya pagi-pagi sekali, lihat saja wajah-wajah di atas, wajah belum mandi wkwk. Tapi memang lebih asik kalau datangnya pagi. Tidak heran ketika kami ke sini, langsung ramee, semua juga mengincar waktu pagi.

Makanan di sini sangat bervariasi, banyak pilihannya. Harganya pun cukup terjangkau, standar lah untuk tempat seperti ini. Kebanyakan teman-teman mengatakan selain kopi, menu favorit di sini adalah pisang gorengnya yang khas. ya saya cukup setuju sih, emang enak.

Nah untuk kamu yang bosan dengan tempat tongkrongan kota dan ingin merasakan suasana tongkrongan yang tenang, nyaman dan sejuk khas pedesaan, warung Kopi Klotok ini pas banget untuk menjadi pilihan. Cocok sebagai tempat tongkrong bersama keluarga, teman-temen kerja atau kuliah, bersama pasangan, atau semiris-mirisnya sendiri, tetap syahduu nyampe sini.

Penasaran? atau malah kalian sudah pernah ke sini? :D
Jika belum, mampir saja ketika berkunjung ke Jogja.

Post a Comment

0 Comments