Habiskan Liburan dengan Hobi Baru

Libur semester ganjil sudah dimulai, teman-teman kelas sudah mudik semua dan seperti biasa saya sendirian di Jogja. Tidak kemana-mana, tidak pula melakukan apa-apa di kos. Tapi kemaren saya baru punya kesibukan baru, sehingga ada hal yang bisa saya kerjakan di kos. Saya baru saja membeli aquarium ikan hias. Jadi sekarang ceritanya saya melihara ikan hias.

Dulu sempat pernah kepikiran untuk beli ikan hias, ditaruh di dalam toples kecil, tapi masih sekedar ingin doang. Nah sekarang terrealisasi gara-gara teman kamar sebelah tiba-tiba punya aquarium berisi ikan hias. Pertama kali lihat, saya langsung tertarik dan ingin punya juga. Saya langsung menanyakan ini itunya lalu berencana untuk ikut memelihara ikan hias. Beberapa hari setelahnya saya diantar teman ke tempat penjualan aquarium dan ikan hias beserta pernak perniknya. Dan jadilah saya membeli 20 ekor ikan hias sekaligus (2 ikan koki, 1 ikan komet, 5 ikan lemon, 7 ikan Neolamprologus apa gitu, dan 5 ikan manfish), tapi walaupun banyak, ukurannya kecil-kecil, soalnya aquariumnya juga gak gede-gede amat.

Setelah punya ikan hias, liburan saya tidak hanya gitu-gitu doang lagi. Biasanya hanya ngenet atau nonton anime. Sekarang sudah sibuk memberi makan ikan, kamar juga sudah ada teman baru yag menjadi hiasan kamar yang hidup. Pada akhirnya sekarang anak-anak kos sedang demam ikan hias. Sehari setelah saya ikut beli, yang lain juga mulai mengikuti. Malah ada yang memilih untuk memelihara kura-kura. Lama-lama sudah seperti pasar ikan hias saja kosan ini.

Post a Comment

0 Comments