Nyetudio bareng NITCHPRIMITIV

Akhirnya ngejam lagi…


Tadi malam saya sama anak-anak NTP yang juga teman sepermainan (Frino, Iben, Samy), main ke studio musik. Kegiatan yang dulu sering sekali saya nimbrung mereka buat bersenang senang. Sebelum akhirnya pandemi coshit19 menyerang. Harusnya ada Endra juga, tapi dia di Temanggung, belum sempat ikut.

Pas main sama anak anak NTP saya biasanya sebagai bassist, baik latian atau kadang pas tampil. Padahal saya main gitar juga seadanya, sok sok main bass :D

Saya jadi backupnya Endra, yang sekarang jadi guru dan mengajar di salah satu SMA di Temanggung. Kadang kegiatan di sekolah bentrok sama jadwal latihan atau tampil makanya ga bisa ke Jogja. Paling sering saya ngisi pas latihan, supaya Endra ga bolak balik Jogja-Temanggung, datang pas waktu tampil aja.

Saya pun mainnya cuma pencet titik chord standar aja, tidak bisa main style. Ngisi biar ada line bassnya aja selama Endra absen. Dan untungnya lagu-lagu mas Iben, kuncinya ga terlalu rumit.

Trus kalo pas Endra bisa ikut latihan?
Ya saya tetap ikut, sekedar nongkrong bareng, atau mainin sisa alat yang ada di studio wkwk.

Rencana main ke studio sudah kami bicarakan sejak dua minggu lalu. Baru terealisasi hari ini, karena kebetulan jadwalnya pas selo semua.

Saya sering ikut kalo anak-anak Nitchprimitiv latihan atau bahkan manggung. Selain karena teman main, saya juga orang dari desa yang ga pernah nonton konser atau masuk studio musik. Makanya seneng kalo main ke sana. Awalnya saya hanya nonton, tapi pas Endra sudah makin sibuk di Sekolah, saya kadang bantu latihan dan sesekali ikut tampil. Mau dibilang bisa main musik juga sebenarnya ga bisa. Main gitar cuma genjreng chord standar. Jadi pas jamming sama mereka ya chordnya gugling, atau mereka yang ngasitau.

Bukan hanya band besar yang merasakan dampak susah manggung karena covid. Band kecil dan yang baru merintis juga kena imbasnya. Salah satunya NTP, soalnya event musik-musikan masih ga boleh. Akhirnya mereka fokusin waktu buat ngurusin pekerjaan masing masing, karena hobi bermusiknya ga tidak bisa tersalurkan.

Tapi belakangan ini suasana perlahan kondusif, semoga kedepannya terus membaik. Melihat perkembangan itu makanya mereka mulai pemanasan lagi, coba mulai latihan. Supaya kalo ada event tidak kaku-kaku amat. Soalnya tadi malam begitu main lagu pertama, pada ngeluh. Ada yang jarinya kaget, tangan pegel dsb. Saya termasuk yang pundaknya sakit karena mikul bass, jari juga sakit. Padahal dulu pake bassnya Endra yang besar, aman aman aja wkwk.

Yaah.. mungkin karena lama tida pernah pegang alat lagi. Tapi makin lama makin menikmati dan tidak terlalu terasa capeknya, tau-tau waktu abis. Semoga saja event-event musik segera hadir kembali, soalnya suda lama sekali rasanya tidak nonton konser live musik.

wokee.. sekian cerita saya ngejam sama anak-anak NTP tadi malam.

udah

Post a Comment

0 Comments