Nyari Pemandangan Segar di Bukit Wisata Pulepayung

Baru aja semalam istirahat dari lelah pasca kemping di pantai, tadi pagi uda pergi lagi main ke gunung. Ya pas main ga begitu kerasa sih capeknya, tapi sekarang nih pas balik, remuk. Tetap saya sempetin nulis hehe


Oke, jadi seharian ini saya sama teman main ke Pulepayung. Di mana itu? di daerah Kulonprogo, satu kawasan sama Kalibiru, deket Waduk Sermo. Saya udah beberapa kali ke Waduk Sermo sama Kali Biru, tapi saya baru tau kalo di situ ada wisata Pulepayung. Jadi ini pertama kalinya saya ke sini, selain karena diajak, saya juga penasaran ingin tau.

Dari tengah kota, untuk sampai ke Pulepayung membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. Cukup jauh wkwk. Dari waduk Sermo masih sekitar 10 menit dan dari Kalibiru lima menitan. 

Sekilas yang saya lihat, wisata Pulepayung ini hanyalah pengembangan dari Kalibiru, atau cabang lain. Soalnya secara umum, view yang dinikmati sama, yang berbeda mungkin adalah wahananya saja. Wisata seperti ini cocok nih buat anak-anak hits atau ibu-ibu sosialita. Atau untuk wisata liburan keluarga juga pas. Karena layanan utama yang disajikan adalah pemandangan, dan dinikmati dengan cara berfoto.

Seperti di Kalibiru, di sini ada beberapa spot foto yang bisa dipilih. Biaya untuk naik ke tiap spot beda-beda, mulai dari Rp 10.000. Untuk fotonya nanti ada biaya tambahan lagi, sudah ada juru foto yang stand by, setiap fotonya akan dikenai biaya Rp 5000. Kita bisa copy dan memilih filenya di pintu keluar. Tapi kalo misal bawa kamera sendiri, bisa juga foto-foto sendiri, pas nunggu antrian misalnya.

Spot-spot yang ditawarin misalnya sepeda gantung, ayunan gantung, panggung sama jembatan, ada juga set meja kursi sebagai properti, masi banyak lagi. Nah tinggal pilih dah tuh spot yang sesuai dengan keinginan atau yang menurut kita pemandangannya syahduu. Pokoknya yang cocok lah buat di post di IG.

Saya tidak ikut foto-foto, karena sudah pernah di Kalibiru. Munurut saya sama aja sih, jadi ga begitu tertarik untuk foto, sekedar menikmati pemandangan saja. Setelah selesai melihat-lihat, temen juga udah selesai poto-poto, kami menuju ke tempat pengambilan file foto, kemudian setelah itu pulang.

Sekian cerita singkat hari ini, lanjut mau istirahat part 2_

Post a Comment

0 Comments