Kemping Sama Orang Jepang

Badan remuk, tapi sok sempetin nulis. Ceritanya saya baru pulang dari acara kemping sama teman-teman. Makanya pegel semua ini badan.

Kemarin sampai hari ini, saya sama temen main yang biasanya (Ino dan Endra) kemping di pantai sanglen (salah satu pantai favorit saya). Rencananya tuh udah lama banget, dari beberapa bulan yang lalu. Ayo kemping.. ayo kemping mulu, tapi waktu selo selalu tabrakan. Akhirnya sekarang baru sempat, udah kangen sekali kemping, dulu soalnya sering banget.

Ino, beta, mas mas lupa :(, Endra, Ryu, yang bawah Wendi
Nah yang spesial dari kemping kemarin, Endra membawa teman-temannya dari Temanggung, biasanya ya cuma teman-teman yg stay di Jogja. Endra datang berempat bersama Wendi, trus mas siapa satu kemarin Lupa :( satu lagi orang Jepang, namanya Ryu. Tentu kami makin bersemangat dengan kehadiran mas Naruto ini, biar keliatan sok di depan orang Jepang wkwk. Ya walaupun pas udah nyampe sana, tetap aja pecicilan ga jelas, ga jaim.

Jadilah kami berangkat berenam, tambah saya dan Ino, menggunakan 3 sepeda motor. Sebelumnya kami menyewa alat kemping terlebih dahulu.

Ga banyak yang mau saya ceritain, karena secara umum sama aja kek cerita-cerita kemping yang lain. Tapi beberapa hal yang unik adalah dengan adanya Ryu, ya banyak hal-hal yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Salah satunya adalah ketika makan menggunakan tangan. Kebetulan kami lupa membawa sendok, tapi kan udah biasa makan pake tangan, kecuali si Ryu nih.

Malam hari kami kami habiskan waktu dengan duduk saling bercerita sambil menyalakan api unggun. Kami bertanya mengenai Jepang kepada Ryu, kebetulan kami semua ini menyukai Jepang, baik itu musik maupun negaranya. Pagi hari juga demikian, ngobrol sambil membuat sarapan (indomie wkwk). Satu lagi yang lucu ini, ketika berbicara soal musik Jepang, Ryu kaget ketika ada teman Indonesiaa yang memutarkan lagu Kokoro no Tomo dan menanyakan kepada Ryu, tau gak?. Ryu justru baru pertama kali mendengar itu ketika ke Indonesia (pas ditunjukin temennya itu). Jadi Ryu terkejut malah orang Indonesia tau lagu lawas, kek Kokoro no Tomo dama Miraie, dibanding dia.

Dari situ akhirnya dia simpan lagi itu di hapenya. Oya satu lagi nih yang lucu, dia juga nyimpen lagunya Via Valen yang Sayang versi koplo bahasa Jawa. Soalnya itu mirip lagu Miraie, bukan mirip sih, emang diganti bahasa sama kata-katanya doang. Dibanding lagu-lagu Jepang sendiri, Ryu lebih suka dengerin lagu barat dan K-Pop. Padahal saya harapnya bisa ngobrolin soal J-Music sama dia, dianya malah ga begitu seneng.

Tiba waktunya sarapan, Indomie udah jadi. Tapi, kembali lagi, kami ga punya sendok, ya mau ga mau makan pake tangan lagi. Sekalian ngerjain Ryu wkwk, makan mie pake tangan, Indomie soto lagi :D. Abis itu seperti kegiatan rutin di pantai pada umumnya, bermain pasir dan air, ga lupa foto-foto. Puas, beres-beres, gass pulang.

yap itu aja, mo istirahat dulu_

Post a Comment

0 Comments