Keliling Jogja dengan Mobil Klasik

Main kali ini sebenarnya bikin saya agak terkejut. Alek tiba-tiba ke Jogja, hubungin saya dan anak-anak (Ino dan Ari), dia ngajakin jalan-jalan keliling Jogja pake mobil klasik. Kami bingung, maksudnya gimana? Alek yang dari Jakarta ngajak keliling Jogja pake mobil.


Setelah dia cerita, ternyata dia ikut lomba yang diadain salah satu maskapai, trus menang dan dapat tiket gratis liburan ke Jogja plus diajak keliling pake mobil Klasik. Soalnya tema lombanya ada mobil-mobil klasik gitulah kalo ga salah. Jadilah kami hari Sabtu kemarin berpetualang menggunakan mobil klasik itu.

Mobil ini dikendarai sendiri oleh yang punya, dari komunitas mobil klasik yang emang udah kerja sama sama maskapai yang ngadain lomba. Kami diajak keliling melihat kota Jogja. Sebenarnya kami udah bosen sih, bertahun-tahun sering lihat Jogja. Tapi ini menurut saya berbeda, cara menikmatinya lebih syahdu, saya yang biasanya puyeng naik mobil, justru sangat menikmati. Apa lagi petginya sama mereka-mereka ini.

Ga beberapa lama, mas supir (maaf saya lupa nama beliau) nawarin ke tempat yang sekiranya cocok untuk foto, tentunya foto dengan mobil klasik ini. Kami memilih landasan pacu pantai Depok dan juga ke candi Plaosan. Di landasan pacu soalnya ada jalur landasan dan itu sepi, cocok lah buat foto sama mobil. Sedangkan kenapa milih ke candi plaosan, saya lupa kenapa hehe.. biar syahdu aja ada pemandangan candinya.

Kabarnya, landasan pacu pantai Depok ini, selain digunakan untuk balap-balapan akamsi, dimanfaatkan juga sebagai lokasi foto (model maupun prewedding). Maka dari itu, kami tidak mengabaikan kesempatan untuk sok jadi model. Sembari beristirahat sebelum memulai kembali petualangan, kami menghabiskan waktu dengan berfoto bersama mobil klasik ini. Berbagai gaya kami peragain, udah mirip banget sama foto model majalah :D

Setelah puas beristirahat dan foto-foto, kami melanjutkan perjalanan mengelilingi Jogja. Selanjutnya akan berhenti di candi Plaosan, untuk take foto lagi dan sekaligus mengakhiri petualangan kami. Sebelum menuju ke lokasi selanjutnya, kami mampir makan dulu. Isi tenaga biar kuat sampe selesai.

Di candi Plaosan, kami tidak masuk ke dalam, karena memang mobil tidak diperbolehkan masuk. Jadi kami memanfaatkan candinya hanya sebagai latar. Sama seperti yang kami lakukan di landasan pacu tadi, kami kembali ngeluarin bakat model kami di sini :D. Setelah itu, kami pulang.

Mungkin itu aja yang saya ceritain, setelah puas berkeliling dan foto-foto, kami diantar kembali ke lokasi kami dijemput tadi. Di UNY, kebetulan dekat dengan kos saya. Makasi banyak nih buat Alek yang udah ngasih pengalaman baru menikmati Jogja. Sering-sering :)

Yosh, sampai ketemu di cerita selanjutnya_

Post a Comment

0 Comments