Pantai Karangbolong Nusakambangan

Oke.. Petualangan di pulau Nusakambangan bagian dua, lanjutan dari bagian satu sebelumnya (di sini). Kami menuju ke pantai Karangbolong, kenapa namanya demikian? karena ada batu karang gede yang ada bolongannya wkwk mungkin :)


Setelah mengunjungin dua bangunan tua yang mirip gerbang dan benteng, kami menutup petualangan kami dengan bermain ke pantai. Biar agak segar, bisa main air. Kata mas Han, di Nusakambangan ini ada pantai bagus. Pergi lah kami ke sana..

Begitu sampai, ternyata pantainya memang bagus. Pasir putih, dikelilingi batu-batu karang dan tentunya dengan air laut yang jernih. Sekilas nih ya, seperti pantai-pantai di Wonosari, kalo di Jogja. Tidak hanya kami, banyak wisatawan lain yang juga berkunjung ke sini. Jadi yang main ke pulau Nusakambangan ini juga ada banyak.

Bisa memilih untuk bermain di pasir atau di batu karang. Jadi ada satu sisi  yang pantainya bukan pasir tapi batu-batuan. Nah disinilah ada batu karang besar yang ada bolongannya, mungkin nama pantai ini Karangbolong, karena ada batu itu. Selain itu, yang unik ada seperti mata air kecil yang muncul dari tebing karang. Nah mitosnya, barang siapa yang mencuci muka di mata air itu, maka dia akan merasa segar. Saya langsung coba, dan ternyata benar, saya langsung merasa segar.. hehe hehe

becanda :v

Tidak banyak yang kami lakukan di sini, kami juga tidak berendam. Selain hanya menyusuri pantai dan berfoto-foto, kami juga menghabiskan waktu untuk beristirahat. Sebelum akhirnya kembali ke kota Cilacap. Puas menghabiskan waktu di pantai, kami beranjak dan kembali ke perahu penyebrangan. Kami kembali ke pantai Teluk Penyu, lalu kembali ke rumah mas Han.

Sekian cerita petualangan kami di pulau Nusakambangan. Ternyata tidak seperti yang saya bayangkan. Biasa dengar di televisi kalau pulau ini terkenal serem, karena ada penjara sangarnya. Ternyata setelah ke sana langsung, malah ada lokasi wisata yang bisa dikunjungi oleh umum. Pulau ini besar, dan kebetulan penjaranya ada di sisi lain yang lumayan jauh lokasinya.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya_

Post a Comment

0 Comments