Kemping Kos E23, Pantai Watulawang

Ini pertama kalinya keluarga E23 berpetualang, bisanya mentok di nongkrong hehe. Tapi, langsung dapat sial, mungkin sebagai sambutan untuk petualangan pertama. Kemarin motor yang dikendarai Agus dan saya jatuh pas nanjak, tadi siang dalam perjalanan pulang kembali ke Jogja, mas Han kena tilang. Syukurnya, kami semua tetap aman dan bisa menikmati petualangan kami.


Jadi dua hari ini, saya dan teman kos E23 (mas Han, Agus, Wily dan temannya) baru saja kemping di pantai Watulawang. Biasanya saya kemping sama anak-anak CS atau Spartan, tumbenan ini bisa main sama anak kos.

Dari kos kami berangkat sore, sekitar jam 4. Setelah semua alat kemping dipersiapkan sebelumnya. Perjalanan memakan waktu sekitar dua jam, sampai di pantai hari sudah gelap. Jadi kami tidak langsung istirahat, bangun tenda dulu supaya bisa naruh barang. Setelah itu baru kami intirahat, nyalakan api sembari membuat minuman hangat. Malam hari kami habiskan waktu dengan ngobrol ceria, sampai merasa lelah dan kemudian beristirahat.

Kebetulan di pantai saat itu sedang sepi, hanya tenda kami yang berdiri. Saya sengaja menyarankan pantai ini sebagai tempat kemping, karena sebelumnya saya sudah pernah kemping di sini. Pantai ini masih cukup sepi dan memang belum terlalu diketahui. Masih berstatus privat beach lah kira-kira hehe.

Pagi menjelang, sebagai pembuka hari, kami terlebih dahulu menyiapkan sarapan. Supaya nanti kuat untuk melanjutkan aktivitas berikutnya. Setelah selesai, kami langsung bersiap-siap untuk nyebur. Kami datang berlima, semuanya mandi di laut, kecuali Agus. Gatau kenapa dia ga mau nyebur, kurang enak badan katanya, dia hanya sebatas rendam kaki.

Ga banyak cerita, sama lah kaya main di pantai pada umumnya, yaitu mandi-mandi dan juga bermain pasir. Patokan selesai dan nggaknya pas udah capek. Tapi memang kami juga tidak terlalu lama main airnya, karena mulai nyeburnya jam 7an, sebelum siang kami udah berhenti.

Setelah puas, kami langsung membersihkan diri untuk selanjutnya berkemas. Karena sudah tidak ada lagi yang mau dilakukan. Biasanya saya kalo kemping, pulangnya pasti setelah tengah hari. Tapi kali ini kami beranjak sekitar jam setengah 10, kembali ke Jogja. Bingung juga mau ngapai lagi, sekalian biar nanti punya banyak waktu untuk istirahat.

Nah, sekian cerita petualangan saya pertama kalinya bersama anak-anak kos E23. Semoga dari sini kami masih bisa main ke luar lagi kapan-kapan. Main petualangan buakn sekedar nongkrong :)

Post a Comment

0 Comments