SPARTAN ZAFA

Oke, postingan pertama di tahun 2013...
Pada kesempatan ini aku mau ngenalin lebih detail mengenai gengku, bagi yang mungkin pernah baca postinganku sebelum-sebelumnya sering ada ada kata Spartan, itu dia nama gengku yang lengakapnya Spartan ZAFA. Aku bakal bahas kapan terbentuknya dan juga siapa aja tuh anggota Spartan.

Kami adalah 4 orang mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman UNY kelas H 2011, awal geng kami terbentuk pada bulan Oktober 2011, lalu sebulan lebih setelah Klasse H terbentuk pada tanggal 5 September 2011. Namun saat itu belum begitu resmi karena belum memiliki nama, berselang dua bulan setelah itu iseng iseng kami memberi nama geng kami dengan sebutan ZAFA, kenapa ZAFA? nama itu kami ambil dari inisial nama panggilan kami masing-masing yaitu Zen, Alek, Frino, dan Ari. 

We are Spartan

Untuk lebih jelasnya berikut aku bakal kenalin satu persatu kecuali aku, aku cuma bakal ngenalin ketiga teman gengku Alek, Frino, dan Ari.

Alek
Oke kita mulai pengenalan anggotanya, yang pertama adalah Alek. Dia anak afro Jakarta yang hobinya main sepeda fixie *dulu tapi* dan traveling, dia juga suka ngeblog dan aku belajar blog dari dia nih. Dia bisa dibilang bagian sumber informasi dari Spartan, sering online dan banyak baca jadi sering update info-info gitu. Info lain Alek ini adalah anggota tertua dan juga dia seorang vocalis beraliran screamo yang suka banget bagi-bagi kentut demi kesehatan. Dia suka banget iseng buang granat sembarangan, tapi gak sembarangan banget, paling anak-anak kelas kalo gak ama Spartan sendiri.

Frino
Berikutnya Frino, member berkacamata yang merupakan tuan rumah  karena dia produk asli Yogyakarta tepatnya Bantul. Vocalis beraliran Rock ini punya keinginan suatu saat menjadi seorang entertainer dibidang tarik suara, genrenya lagu-lagu Rock yang termasuk Rock Jepang, selain itu dia juga suka sama lagu metal. Frino berperan dalam bidang entertaimen di Spartan, bertugas mencari dan mendistributorkan lagu-lagu dan film-film terbaru kepada anggota spartan yang lain, mulai film green sampai blue :P

Ari
Yang terakhir Ari, anak Klaten. Dia pandai bermain gitar khususnya accoustic dan classic, aku banyak bertanya dan belajar soal gitar sama dia nih. Di Spartan dia memegang bagian IT, selain pintar gitar dia juga tau banyak soal hardware dan software komputer, jadi saat anggota Spartan punya masalah dengan komputer atau laptop larinya ke dia ini, full service. Suka banget ama Depapepe, jadi dia sering ngoverin Depapepe trus dia juga menyukai anime dan hobi banget download anime. Aku tinggal minta :)

Nama ZAFA tidak bertahan lama, cuma bertahan selama tiga bulan. Pada pertengahan bulan Maret kami mengganti nama geng kami menjadi SPARTAN. Spartan, kalo yang pernah menonton film 300 pasti tau, kenapa kami memakai nama itu? itu karena kami salut dengan Spartan yang gak takut ngelawan musuh yang jumlahnya lebih banyak dari pasukan mereka. Sebenarnya gak ganti nama cuman sedikit ditambah, kami tetap memakai nama ZAFA. Nama geng kami lengkapnya Spartan ZAFA, tapi untuk sapaan cukup Spartan. Kenapa kami gak hapus ZAFA-nya? itu karena takutnya Spartan banyak dipakai dimana-mana dan ZAFA lah yang membedakan kami dari yang lain. Kami gak punya maksud dan tujuan apa-apa dalam terbentuknya Spartan, kami pengen punya simbol pengingat sebuah persahabatan.

Sekian pengenalan tentang Spartan untuk sementara ini, hal-hal yang dilakuin Spartan yang menurut aku menarik bakal aku tulis juga di blog. Misalnya pas main atau jalan-jalan bareng.

Post a Comment

2 Comments

  1. Kunjungan Malam ..
    Jngan lupa komen back yaa ..

    http://srezky.blogspot.com

    ReplyDelete