Pick Gitar Baru, Gratis!

Satu lagi cerita yang sebenarnya tiidak terlalu penting untuk diceritakan, tapi saya mau semua hal menarik sampai hal menyebalkan yang saya alami atau saya lakukan terdokumentasi. Jadi tidak ada salahnya saya bikin cerita kecil ini jadi sejarah, sebagai bukti ketika mengenang masa lalu nantinya. Itu salah satu tujuan blog ini hadir.... Walaaah kebanyakan bacot! SKIP>>

Ceritanya, dua bulan terakhir ini saya sedang belajar gitar. Ingin bisa main gitar dari dulu tapi malas belajar, soalnya susah. Tapi belakangan ini karena teman-teman disekitar banyak yang bisa main gitar, saya coba belajar belajar dan alhamdulillah sekarang sudah bisa dikit-dikit. Kendalanya saya masih susah main pake pick, dari awal belajar saya tidak pernah pake pick. Ketika mencoba pakai pick, agak merepotkan juga.

Nah tadi sore saya baru meminjam gitar teman unutk latihan di kos, kepikiran unutk belajar pake pick tapi tidak punya, punya sih pick Iman J-Rocks tapi takut lecet :D, Mau beli, melas keluar, apa lagi saya tidak tahu tempat jualnya. Akhirnya iseng-iseng saya buat sendiri deh picknya, hasilnya tidak kalah keren lah sama pick yang dijual di toko.

Ini nih hasilnya, check this out!
Secara sepintas sudah masuk standar nasional lah, tapi pada gak tau kan pick itu terbuat dari apa? ini dia bahannya...

Bekas kartu perdana modem. ketika ngobrak-abrik laci mencari benda yang bisa dibuat pick, saya menemukan bekas kartu perdana yang saya pake setahun yang lalu. Meskipun tidak ada kerjaan melakukan hal ini, saya patut diapresiasi karena termasuk anak yang kreativ mendaur ulang sampah :D tentunya lebih hemat untuk anak kos, #alasan

Setelah jadi saya uji coba dan rasanya sama kok seperti pick pada umumnya, sama-sama susah. Tapi lama-lama pasti terbiasa. Ketagihan membuat pick, saya melanjutkan untuk membuat dua lagi dari kartu lain, besok-besok mau coba pake ATM atau KTM :D

Dokumentasi Pembuatan :)

...END...

Post a Comment

8 Comments

  1. Gue sebagai gitaris menganggap klo postingan lo ini bermanfaat. Keren dan kreatif...ada lho alat pencetak pick... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, kemaren aku sempat liat pas blog walking, kaya staples gitu
      cuman mahal pasti. jadi aku manualin pake gunting :D

      Delete
  2. wuih keren.. kreatif bgt gan.. mending buat yg banyak terus dijual.. wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuhaha wah kalo buat bisnis beda lagi, harus mulungin bekas kartu perdana dulu :D

      Delete
    2. ayo gan ane bantu mulung.. wkwkwkwk :D
      #calon pemulung :D

      Delete
    3. oh mau dibantu ya?
      ntar keuntungannya dibagi dua aja kalo gitu. haha :D

      Delete
  3. keren gan! ane juga bkin pick dr bahan yg sama kok..
    daripada beli mulu. soalnya ane klo beli pick suka ilang tiba2. ntah diambil orang atau lupa naronya dimana....
    hahahaha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha aku malah gara gara males beli pick makanya iseng iseng bikin, toko musiknya jauh.
      thanks gan..

      Delete