Spartan @Gunung Api Purba

Minggu, 3 Juni 2012 lalu... sebenarnya telat banget buat diceritain, tapi daripada gak ada kerjaan di kos, ya ngeblog aja lah..

oke lanjut,.. lima bulan yang lalu, tepatnya Minggu, 3 Juni 2012 Spartan [aku, Alek, Ari, Frino] main ke puncak dan pantai karena males weekend di kos atau di rumah mulu. Tempat tujuannya sekarang adalah Guning Api Purba, Nglanggeran. Tempat ini menjadi tujuan soalnya Alek dibilangin ama temennya kalo gunung Api Purba itu bagus banget pas ngeliat pemandangan dari atas.


Karena penasaran, kami putuskan untuk ke TKP...
Janjian berangkat jam 7 pagi tapi agak molor setengah jam maklum mahasiswa, jadi berangkatnya jam setengah 8 dari kosanku. Kita gak ada yang tau tempatnya dimana, kita cuman ngikutin arahan dari temennya Alek. Setelah sekitar satu jam perjalanan kok tempatnya masih belum keliatan? Sempat berpikir kalo kami nyasar, tapi kami tetap melanjutkan perjalanan dan coba bertanya pada warga setempat. Ternyata tempatnya masih jauh, so kami harus terus berkendara lagi.

Depan kos
Saat sempat berhenti


Kurang lebih 30 menit dari tempat pemberhentian tadi, akhirnya kami menemukan tempatnya, sempet kebablasan juga lho tapi akhirnya balik lagi. Langsung ke tempat pembelian tiket, cukup murah cuman Rp. 3.000/kepala jadi yang kepalanya dua Rp.6.000 dong :D. Setelah dapet tiket, Spartan langsung memulai misi menjelajahi gunung Api Purba,

Loket
Awal pendakian memang belum begitu terlihat berkesan, Kecuali Ari yang mungkin berkesan karena baru awal pendakian sandalnya langsung putus, dan dia harus menjalani pendakian dengan nyeker. Melihat eh lebih tepatnya meratapi nasib Ari yang harus nyeker ampe puncak dan begitu pula saan turun nanti, aku Alek dan Frino malah tertawa, bukannya menolong atau gimana. Tapi karena kami Spartan, kami tetep jalani semuanya dengan ceria *la..la..la.. nyanyi lagu J-Rocks - Ceria* dan si Ari juga terlihat ikhlas menerima nasibnya *kayaknya sih*

Berbagai cara dilakukan Ari biar sandalnya kembali baik termasuk mengikat sandalnya dengan tali *gak tau tali apaan itu* tapi tetap saja gagal. Akhirnya Ari benar-benar merelakan seluruh keikhlasannya untuk nyeker selama petualangan dan akhirnya kami pun bisa sampai di puncak yang pertama.



Di puncak pertama kami terkesima melihat pemandangannya, udaranya juga segar tidak seperti di kota. Sehingga kami beristirahat sejenak untuk menghirup udara segar dan mengumpulkan tenaga. Setelah sedikit NARSIS mendokumentasikan moment dipuncak pertama, kami melanjutkan perjalanan untuk sampai ke puncak tertinggi.

dan perjalanan panjang dimulai *lebay* masih dengan Ari yang nyeker dan aku Alek dan Frino yang kadang ngetawain. Dengan sedikit kebingungan ditambah nekat kami berusaha mencari arah untuk ke puncak. Soalnya baru pertama kali dan gak ditemani pemandu *hari gini anak petualang pake pemandu?*. Setelah mendaki dengan penuh perjuangan dan juga menguras banyak tenaga akhirnya kami bisa sampai di puncak tertinggi.



dibanding dengan yang pertama tadi, kami merasa lebih puas lagi saat berada di puncak tertinggi ini. Dataran hijau dan langit biru menyegarkan mata kami. Pokokinya gak nyesel lah main kesini, capek-capek mendaki nyampe puncak, setimpal dengan apa yang kita dapatkan.

Setelah puas memanjakan mata, pikiran, dan hati kami beranjak untuk kembali. Hal menarik yang terjadi berikutnya adalah kalau tadi kami menertawai Ari karena sandalnya putus, sekarang giliran Alek yang menanggung beban untuk nyeker sepanjang perjalanan pulang karena sandalnya juga ikutan putus *alam memang adil*

Walaupun berjalan tanpa sandal Alek tetap kelihatan bersemangat, udah biasa nyeker di hutan soalnya dia :D. Selanjutnya karena masih ada waktu sebelum hari gelap, kami mau main ke pantai. awalnya gk ada rencana sih, gak tau kenapa kok bisa lanjutin ke pantai. Tapi gak apa apa namanya juga weekend ya dipuas-puasin aja sekalian.


Tujuan berikutnya ke pantai dan pantai yang disaranin oleh Alek adalan Sadranan Wonosari, wah jalan jauh lagi nih. Yang penting ceria gak bakal ngerasa lelah kok, kecuali pas nyampe kos :D

Nyampe patai, terkuaklah alasan kenapa perjalanan berikutnya harus ke pantai, ternyata karena Alek kebelet banget mau berendam di laut, eh Ari malah ikut-ikutan, aku ama Ino gak. Abis si Alek ama Ari puas berendam, berempat naik ke bukit kecil buat liat sunset tapi gagal, kita telat dan akhirnya narsis narsis doang deeh sambilan liat pemandangan pantai ampe hari gelap. udah gitu pulaaaang dan nyampe kos TepaaaAARRR.........

Putra duyung dan jenglot


...END...

Post a Comment

2 Comments

  1. Pemandangannya keren sob
    BlogWalking sob ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan kapan main ke situ bang :D

      Delete