Mancing

Memang kalau sudah rindu dengan kegiatan-kegiatan di masa lalu tuh, sangat bersmangat untuk dilakuin lagi. Termasuk kami yang tujuannya lain, malah melakukan hal lain.
Yang berdiri dari kiri : Man, Hekma, Imam
yang duduk baju merah tu Sahlan dan tuh yang kecil baju item Akamsi (anak kampung situ)
Sabtu, 04 Agustus 2012 saya bersama Imam, Hekma, Man, dan Sahlan berencana untuk menemui ketua Ikatan Mahasiswa Muslim Manggarai (IM3) untuk membahas proker. Kenyataannya malah mampir buat mancing, sudah lama tidak mancing soalnya. Kabupaten Manggarai yang dulunya satu sekarang sudah mekar menjadi tiga kabupaten, ada Manggarai, Manggarai Barat, dan Manggarai Timur, nah tempat tinggal kami ada di Manggarainya. lah kok malah bahas daerah?

yup lanjut, kami berempat mau berkunjung ke rumah ketua IM3 yang berada di Manggarai Timur dan kebetulan dari tempat kami ke kabupaten sebelah tidak terlalu jauh, hanya memakan waktu 15 menit. Tapi sampai di sana, gara-gara melihat ada sungai, dan kata Hekma sungai ini tempat yang pas buat mancing karena  ikannya banyak *Hekma sebelumnya alumni kampung sini* Mendengar dia bilang begitu kami jadi ingin mancing. Akhirnya patungan duit untuk membeli peralatan mancing, tapi ada sebagian yang dipinjam juga sih. Setelah peralatan siap, kami mulai beraksi.

Mancing itu memang sangat menguji kesabaran.  Hampir setengah jam menunggu, sama sekali tidak ada hasil apa apa. Kalau saya yang tidak dapet ya wajar, soalnya dari dulu hanya saya yang tidak pandai mancing. Sekarang mereka juga umpannya doang yang dipatok patok, dan Imam juga bukannya dapat ikan malah dapat belut. Tidak menyerah begitu saja, kami memutuskan untuk pindah lokasi di bawah jembatan.

Setelah pindah spot alhamdulillah kami masih saja harus bersabar, setengah jam bengong tetap tidak mendapatkan hasil apa apa. sepertinya ikan-ikannya juga sudah pada pinter nih. Sempat berpikir untuk berhenti, tapi tuhan sudah merasa kasihan, akhirnya Man memecah kebuntuan dengan STRIKE!!! dia dapat satu ekor. Beruntungnya semenjak mendapat ikan pertama tadi yang lain juga pada kecipratam beruntung, pada gantian dapet ikannya.
Malah dapet belut :(
Akhirnya......
Setelah merasa sudah cukup mendapat banyak ikan, kami putuskan untuk berhenti dan kembali pada misi awal, walaupun agak telat. Ikannya dicuci dan gitu dimasukan ke plastik kresek trus cabut deh ke rumah pak ketua.

Dapet kelapa
Sampai di sana, tujuan awal untuk membahas proker berjalan mulus. Mujur lagi nih, kami diajak mengambil kelapa muda untuk dibawa pulang, wah kebetulan sekali untuk berbuka puasa.. gak boleh dong nolak rezeki :D. oh iya saya lupa bilang kalau ini pas bulan puasa. Senang dengan rezeki yang kami dapat hari ini, kamipun pulang dengan keceriaan dan rasa puas. Selanjutnya menyusun rencana buat buka puasa bersama di rumah Imam. Kebetulan dari kami berempat Imam adalah kepala koki. Sebelum adzan maghrib berkumandang, sebagian mengurusi ikan mulai dari membersihkan sampai dimasak dan sebagian lain mengurusi kelapa, dijadkan es kelapa muda+sirup, terakhir tinggal menunggu waktu berbuka.

Ketika adzan maghrib berkumandang, kami menikmati rezeki hari ini. Saat buka bersama ada anggota tambahan Iman, pas mancing dia tidak sempet ikut.

Makan hasil kerja sendiri tuh memang ada nikmat tesendirinya, ya walaupun bukan saya yang mendapat ikan, tapi kan ikut memberi semangat pas mancing :D
Selamat berbuka puasaa...
Dari kiri :
Iman, aku, Man, Sahlan, Imam dan yang motret si Hekma

...END...

Post a Comment

0 Comments