On The Way Mudik

Hampir dua bulan lebih gk dibuka, udah mulai karatan aja ni blog...
Gk saya buka bukan karena gk ada cerita, cerita sih ada! cuma gk ada waktu, trus laptop sempat rusak, kadang malas juga buat nulis. Nah mumpung sekaranga ada waktu nih dan saya juga lagi gk dalam mode malas, saya mau ngisi cerita lagi ni sekarang.

Sekarang saya mau nyeritain tentang liburan panjang semester II.  Kalau pas liburan semester satu kemarin saya, Alek, dan Mirza  travel ke tiga kota di Jawa Timur (Surabaya, Kota Batu, dan Malang), nah liburan semester II ini karena jangka waktunya panjang saya “mudik” alias pulang kampung ke NTT.
Dua hari sebelum keberangkatan
Tanggal 17 Juli sekitar pukul 14.00 saya bersama teman, Alfian, memulai perjalanan mudik kami dari Jogja menuju Denpasar menggunakan bus, sangat melelahkan karena untuk sampai ke Denpasar kurang lebih memakan waktu 17 jam dan dalam waktu selama itu saya cuman duduk manasin pantat, saking panasnya naroh jagung bisa jadi popcorn. Setelah sempat semalaman di bus, sekitar jam 5 pagi akhirnya saya angkat kaki dari pulau Jawa untuk sementara waktu karena saat itu saya menyebrang dari pulau Jawa menuju Bali. Penyebrangan menggunakan kapal feri memakan waktu sekitar setengah jam lebih dan setelah sampai di pulau Bali, masih harus menuju Denpasar menggunakan bus yang tadi sekitar sejam.

Di Bali saya dan temanku stay di tempat kakak senior waktu SMA yang kuliah atau udah bekerja di Bali. Kami  juga meminta bantuan mereka buat nanya jadwal dan bantuin nyari tiket kapal dari Bali menuju Bima.

bersama para senior :D
Tanggal 21 kami melanjutkan perjalanan dari Bali menuju Bima. Kurang lebih jam 9 pagi kapal berangkat, kami pun meninggalkan pelabuhan Benoa, Bali. Kali ini sepanjang perjalanan bakal mandangin laut mulu, sehari semalam. Sekitar jam 9an pagi juga keesokan harinya alhamdulillah kami tiba di Bima dengan selamat. Di Bima kami stay di tempat kakak saya. Saya berencana bakalan lama main di Bima soalnya udah lama gk ketemu keluarga besar yang ada di Bima, terakhir 6 tahun yang lalu pas kelas 2 SMP. Tapi Aldian cuman mampir bermalam untuk sehari aja, esoknya dia langsung menuju ke NTT.

“Gambar-gambar kegiatanku selama di Bima gk bisa aku tampilin karena filenya gk sengaja kehapus, sehr schei**e

kapal dari Bali ke Bima

Bimaaa
Saya di Bima sekitar seminggu lebih, dari tanggal 22-29. Tanggal 30 saya sudah harus melanjutkan perjalanan menuju rumah, orang-orang rumah udah gk sabar pengen ketemu soalnya. Jadi tanggal 30 saya angkat kaki dari Bima menuju Reo *nama daerahku di NTT*, perjalanannya memakan waktu sekitar sehari semalam, dan alhamdulillah pada tanggal 31 sekitar jam 6 atau 7 *aku agak lupa* saya sampai dengan selamat di pelabuhan Reo. Dan gk lama setelah itu saya yang dijemput sama Ayahanda langsung menuju rumah. Senang rasanya bisa di rumah lagi.

Yapp, seperti itulah cerita perjalanan saya menuju rumah. Lumayan lama juga ya di perjalanannya, dua minggu, dari Jogja berangkat tanggal 17 nyampe Reo tanggal 31, yaa kalo nambah beberapa hari lagi bisa ampe numbuh jenggot di perjalanan :D

Oke sampai disini, pada postingan berikutnya saya bakal nyeritain beberapa kegiatan selama di kampung...